Cara Membuat Email Baru di Gmail Google Lewat Hp Android Gratis

shares |

Foto-logo-gmail

Cara Membuat Email Gmail Baru Lewat Hp Android - E-mail kepanjangan dari Electronic Mail atau surat elektronik yang merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk memungkinkan kita untuk saling berkirim pesan layaknya SMS (Short Massanger Service) atau pesan singkat melalui alat elektronik di internet.

Mengirim sebuah email dapat kita lakukan melalui dua cara, cara pertama bisa lewat sebuah aplikasi atau email client, contohnya Microsoft Official Outlook, Eudora, dan sebagainya. Dan yang kedua lewat web browser, penyedia email lewat browser yang saya ketahui seperti Gmail, Yahoo, Hotmail,dan masih banyak lagi.

Sebelum menggunakan surat elektronik atau email, kita diwajibkan untuk mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan email. Disini saya akan memberikan panduan lengkap atau lebih tepatnya tutorial dan langkah - langkah dalam membuat sebuah email baru lewap hp android khususnya email Gmail (Google Mail) yang merupakan salah satu layanan dari perusahaan Search Engine besar Google.

Oh ya hampir lupa, jika kita punya sebuah email maka kita bisa membuat akun sosial media, facebook contohnya, dan situs - situs yang memerlukan data login. Selain itu, jika anda punya teman, kerabat atau gebetan dan anda ingin menghubungi mereka, namun naas anda tidak punya pulsa, tapi masih punya kuota. Maka mengirim pesan lewat email jadi solusi alternatifnya.

Nah, untuk mempersingkat waktu, dan biar tidak terkesan bertele - tele maka alangkah baiknya langsung saya beritahu dan pandu dengan langkah langkah mudah dalam membuat email baru di Google lewat hp Android mudah dan cepat, berikut adalah langkah - langkah lengkapnya:

Langkah pertama: Buka halaman pendaftaran situs Gmail

Sebelum menggunakan layanan email dari Google, ada baiknya anda mendaftar terlebih dahulu di situs resminya, bisa lewat Halaman pendaftaran Google mail. Silakan bisa anda tap langsung tuh link yang sudah saya berikan.

Langkah Kedua: Isi semua kolom yang ada sesuai data diri anda

Setelah anda tap link di atas, maka secara otomatis dan ajaib terbuka sebuah halaman untuk membuat email baru di Google yang harus anda isi dengan lengkap dan sesuai dengan data diri asli anda, saran saya usahakan cocok dengan data diri di KTP atau Kartu Pelajar yang anda miliki, kalau tidak punya dua - duanya bisa isi dengan apa yang anda ingat.

Kolom yang harus dan wajib diisi untuk membuat email baru di Gmail adalah:
  • Nama: Silakan isi nama depan dan nama belakang yang anda punya. Contoh nama saya "Made Dwija Putra", maka nama depan yang diisi "Made" dan nama belakangnya "Dwija Putra". Silakan sesuaikan dengan nama yang anda punya.
  • Nama Pengguna: Silakan anda isi dengan nama pengguna untuk masuk atau login ke akun Gmail anda. Dan nama pengguna ini akan menjadi nama email anda. Usahakan buat agar mudah diingat. Contohnya Dwijaberbagi79, silakan bisa gunakan nama alay anda. Jika tidak ada, maka alamat email tersebut sudah ada yang memakai, maka anda wajib untuk memikirkan nama pengguna baru. Jika bingung, anda bisa menggunakan saran yang diberikan mbah Google.
  • Buat Sandi: Isi dengan kata kunci atau kode keamanan untuk mengamankan akun email baru dari sobat h*cker, usahakan seunik mungkin, serumit mungkin dan sekuat mungkin, usahakan juga mudah anda ingan. Anda juga bisa memadukan nomer biar lebih aman. Contohnya K44kauZ0nkB4NkCrat , minimal panjang kata sandi atau passwordnya 8 karakter. Biar mudah anda ingat, anda bisa mencatat kata sandi yang anda buat itu kedalam kertas lempiran.
  • Konfirmasi Sandi: Masukkan ulang kata sandi tadi kedalam kolom ini.
  • Tanggal Lahir: Silakan atur dan isi tanggal lahir sesuai KTP dan Kartu Pelajar, kalau tidak punya boleh pakai tanggal lahir di KK. Usahakan pakai tanggal lahir asli anda, karena mungkin nanti dibutuhkan untuk mencari email yang lupa password.
  • Genre: Pilih jenis anda Laki apa Perempuan, kalau tidak punya bisa pilih Lainnya. Ingat sesuai KK dan KTP juga.
  • Ponsel: Silakan pilih nomer hp kode negara anda, indonesia contohnya. Lalu masukkan nomer hp lengkap anda di kolom selanjutnya.
  • Kalau anda punya email lainnya selain Gmail, anda bisa masukkan di kolom email recovery. Kalau tidak punya bisa dikosongkan saja.

Setelah selesai mengisi semua format di atas silakan lanjut dengan mentap Langkah Berikutnya di Ponsel atau hp android yang anda punya.

Langkah Ketiga: Menyetujui privasi dan persyaratan Google

Baca baik - baik privasi dan persyaratan yang tertera, agar nantinya tidak terjadi apa - apa terhadap akun email baru anda ini. Jika tidak setuju dengan privasi dan persyaratan yang tertulis tap Tidak Setuju , kalau setuju tap Saya Setuju Kalau saran saya tap Saya Setuju saja agar bisa membuat email baru di Gmail.

Langkah Keempat: Konfirmasi akun anda

Bila memang itu benar nomor hp anda, maka silakan tulis nomer ponsel yang tadi anda ketik pada langkah kedua alias ketik ulang nomer hp anda.

Langkah Kelima: Masukkan kode verifikasi

Bila itu benar bahwa itu nomer hp milik anda, maka akan ada pemberitahuan SMS dari pihak Google. Silakan masukkan kode atau nomer yang diberikan Google tersebut ke kolom masukkan kode verifikasi.

Dan terakhir tap kata Lanjut untuk membuat akun email baru di Gmail. Dan selamat sekarang akun email anda sudah jadi. Dan bisa anda gunakan sekarang sebagai pengganti SMS atau untuk membuat akun - akun yang memerlukan email seperti facebook, dll. Selain itu anda juga bisa menikmati layanan lainnya dari Google seperti Google+,Google Drive, Blogger, Gmail, Google Map dan sebagainya. Dan sekian artikel tentang cara membuat akun email baru di Gmail lewat hp android terbaru yang bisa saya beritahu, semoga dapat membantu anda dalam melakukan langkah demi langkah dengan mudah. Bila artikel ini sangat membantu jangan lupa share ya sob :D.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan seputar topik di atas, jangan malu untuk berkomentar. Karena, malu bertanya sesat di tengah jalan.